Saturday 14 January 2017

Inilah Resep Nasi Uduk Rice Cooker

resepinasienak.blogspot.com Assalamualaikum sahabat resepnasienak. Terima kasih telah Setia membaca blog saya yang sederhana ini. Pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan artikel inilah resep nasi uduk rice cooker sederhana. Pasti sahabat bertanya tanya bagaimana pembuatan nasi uduk menggunakan rice cooker. Tanpa basa-basi saya langsung menuliskan resep dan cara pembuatannya.



Inilah Resep Nasi Uduk Rice Cooker 

Bahan : 


  • 300 gr beras, cuci bersih 
  • 500 ml santan (bisa ditambah atau dikurangi menyesuaikan kondisi beras) 
  • 3 helai daun salam 
  • 2 sdm garam atau sesuai selera 


Cara Membuat : 


  • Didihkan santan bersama daun salam dan garam. 
  • Tuang santan ke beras, kemudian tekan tombol ON pada rice cooker. Masak hingga matang (mode warm / hangat). 
  • Buka rice cooker, aduk-aduk nasi hingga merata kemudian tekan tombol ON sekali lagi hingga nasi tanak. 
  • Nasi siap dihidangkan dengan lauk sesuai selera. 




Untuk lebih jelasnya lihat video berikut

Jangan lupa subscribe channel videonya yaa..

Bagaimana mudahkan... Resep ini cocok sekali buat anak perantauan yang ngekost. Seperti saya ini hehehe. Oke sekian dulu artikel dari saya semoga bermanfaat. Salam perantauan. Baca juga Inilah Resep Nasi Kuning Tumpeng yang Enak dan Lezat
Load disqus comments

0 comments